NEWSTICKER
Armada Damkar Kota Makassar, saat menyemprot disinfektan di sepanjang Anjungan Pantai Losari, di jalan Penghibur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Maret 2020. Istimewa
Armada Damkar Kota Makassar, saat menyemprot disinfektan di sepanjang Anjungan Pantai Losari, di jalan Penghibur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Maret 2020. Istimewa

Pemkot Semprot Disinfektan di Sejumlah Titik di Makassar

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 21 Maret 2020 18:58
Makassar: Pemerintah Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan ke Anjungan Pantai Losari dan sejumlah ruang publik, Sabtu 21 Maret 2020. Penyemprotan dilakukan sebagai strategi melawan virus korona atau covid-19.
 
"Hari ini dan beberapa hari ke depan kita cuci kota dengan disinfektan, sambil kita minta dukungan warga untuk tinggal di rumah saja," kata, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Maret 2020.
 
Beberapa lokasi dan jalan yang disemprot disinfektan yakni Anjungan Pantai Losari, Lapangan Karebosi, taman-taman kota, fasilitas umum, jalan-jalan utama, termasuk pusat perbelanjaan oleh-oleh disepanjang Jalan Somba Opu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pusat Keramaian di Tangsel Disemprot Disinfektan
 
Selain sterilisasi kota dengan disinfektan, Pemkot Makassar juga memasang wastafel di ruang-ruang terbuka, di fasilitas umum, termasuk di kantor-kantor pemerintah. Hal itu agar masyarakat lebih memperhatikan cuci tangan.
 
"Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir itu jauh lebih efektif membunuh virus dibanding dengan hand sanitizer. Makanya kami lebih sarankan untuk memasang wastafel," katanya lagi.
 
Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Taufik Rachmat, mengatakan pihaknya menurunkan hampir semua armada Damkar melakukan penyisiran untuk menyemprot daerah atau tempat-tempat yang menjadi sasaran.
 
"Hari ini kita menurunkan enam unit armada Damkar dan puluhan personil untuk menyisir sejumlah tempat sesuai rencana yang telah ditetapkan," jelasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif