NEWSTICKER
Petugas KKP Kelas I Makassar saat melakukan penyemprotan Disinfektan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Medcom.id/M Syawaluddin
Petugas KKP Kelas I Makassar saat melakukan penyemprotan Disinfektan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Medcom.id/M Syawaluddin

Objek Vital di Gowa Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 18 Maret 2020 13:05
Makassar: Pemerintah Kabupaten Gowa menyemprot disinfektan ke semua objek vital di wilayahnya. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
Penyemprotan disinfektan bekerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar, Sulawesi Selatan.
 
"Kami mulai dari rumah jabatan Bupati Gowa dan Wabup. Kami juga menyemprot di kantor-kantor pemerintahan, masjid, rumah sakit dan tempat-tempat umum," kata, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 18 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adnan menjelaskan penyemprotan dilakukan mulai rumah jabatan sampai kantor pemerintahan. Dia menargetkan penyemprotan disinfektan selesai tiga hari ke depan.
 
"Jadi tiga hari ini kantor, masjid dan semua kantor-kantor Kecamatan di Kabupaten Gowa ditargetkan selesai," imbuhnya.
 
Baca:Wapres Minta Masyarakat Hindari Tempat Kerumunan
 
Adnan meminta semua kantor pemerintahan di Wilayah Kabupaten Gowa agar menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan dalam kantor. Setiap orang yang datang, diharuskan membersihkan tangannya.
 
"Jadi siapa pun yang datang ke kantor tersebut harus diberikan hand sanitizer dulu, dibersihkan tangannya dulu baru boleh masuk ke ruangan tersebut," jelasnya.
 
Koordinator Tim Disinfeksi KKP Kelas 1 Makassar, Amran, mengatakan penyemprotan disinfektan memakai alkohol dengan kadar 70 persen. Dia mengingatkan, penyemprotan hanya bersifat sementara.
 
"Alkohol 70 persen ini sudah standar dan ini sudah bisa membunuh kuman. Kita gunakan 70 persen, karena kalau kita gunakan yang di atasnya lagi, cepat menguap dan cepat hilang," ujarnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif