Ilustrasi tenaga kerja asing dari Tiongkok (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Ilustrasi tenaga kerja asing dari Tiongkok (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

529 Tenaga Kerja Asing Asal Tiongkok di Sumsel Dipantau

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 04 Februari 2020 19:43
Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan mencatat sebanyak 529 warga negara asing asal Tiongkok bekerja di Sumsel. Ratusan pekerja asal Tiongkok tersebut dipastikan belum terpapar virus korona.
 
"Jika ada tenaga kerja asing itu terkena sakit maka perusahaan itu harus segera melaporkan kepada kita sehingga bisa langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Koimuddin, Selasa 4 Februari 2020.
 
Koimuddin mengatakan tenaga kerja asing itu sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II Palembang saat tiba di Sumsel. Pihaknya terus mematau para tenaga kerja asing itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersama kepolisian dan imigrasi terus memantau tenaga kerja asing yang keluar masuk Sumsel yang bertujuan agar kita tidak kecolongan mengenai penyebaran virus korona ini," jelasnya.
 
Koimudin menjelaskan 529 tenaga kerja asal Tiongkok tersebar bekerja di sembilan kabupaten/kota. Yakni Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), Lahat dan Ogan Komering Ilir (OKI).
 
Dengan rincian Kabupaten Muaraenim 338 orang, Lahat 95 orang, Banyuasin 47 orang, OKI 23 orang, Musi Banyuasin 13 orang, Palembang 4 orang, OKU 4 orang, Prabumulih 3 orang, dan Ogan Ilir 2 orang.
 
"Tenaga kerja asing asal Tiongkok itu banyak bekerja di perusaan yang bergerak di sektor, perhotelan, konstruksi PLTU, jasa kontruksi, dan jasa listrik," tandasnya.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif