NEWSTICKER
Pemeriksaan temperatur diterapkan di bandara sejumlah negara dalam mencegah penyebaran virus korona nCoV. (Foto: AFP/Getty)
Pemeriksaan temperatur diterapkan di bandara sejumlah negara dalam mencegah penyebaran virus korona nCoV. (Foto: AFP/Getty)

71 Kru Kapal Asing di Sumsel Diobservasi

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 26 Februari 2020 17:58
Palembang: Sebanyak 71 kru kapal asing yang berlabuh ke Kota Palembang, Sumatra Selatan, sedang diobservasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang. Observasi untuk melihat kondisi kesehatan para kru kapal asing itu untuk mencegah masuknya virus korona covid-19 ke Sumsel.
 
"Dari hasil pemeriksaan awal 71 kru kapal itu sehat dan suhu tubuhnya normal dibawah 38 derajat," kata Kepala Seksi Pengendalian Karantina dan Surveillance Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Fenty, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Fenty mengatakan 71 kru kapal asing tersebut berasal dari 4 kapal asing yang berasal dari Malaysia, Singapura, dan Vietnam yang datang dan dilakukan pemeriksaan pada 23 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapal-kapal asing tersebut diketahui melakukan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru, Kota Palembang. "Pemantauan akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan supaya untuk mengindari virus korona tidak masuk ke Sumsel," jelas Fenty.
 
Pihaknya melakukan pengawasan khusus terhadap kru kapal asing yang datang ke Palembang, Sumsel dengan terlebih dahulu tidak diperkenankan keluar dari kapal atau harus menjalani karantina sementara waktu hingga proses pemerisaan dari petugas selesai.
 
"Jika mereka sehat maka petugas akan mengizinkan mereka untuk melanjutkan aktivitas mereka kembali termasuk turun dari kapal," pungkas Fenty.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif