NEWSTICKER
Arab Saudi menunda kedatangan jemaah Umrah dari negara yang diduga menjadi penular virus korona. Foto: AFP
Arab Saudi menunda kedatangan jemaah Umrah dari negara yang diduga menjadi penular virus korona. Foto: AFP

151 Calon Jemaah Umrah Sudah Kembali ke Palembang

Nasional ibadah umrah Virus Korona Coronavirus
Gonti Hadi Wibowo • 29 Februari 2020 13:44
Palembang: Sebanyak 151 calon jemaah umrah asal Sumatra Selatan yang sempat tertahan di Bandara Changi, Singapura, Kamis, 27 Februari 2020 lalu akhirnya kembali ke Kota Palembang.
151 calon jemaah umrah yang berasal dari lima agen perjalanan tersebut tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat malam, 28 Februari 2020.
 
"Kami memutuskan untuk kembali lagi ke Palembang sembari menunggu informasi lebih lanjut dari Arab Saudi kapan bisa dibuka kembali untuk berangkat umrah," kata Tour Leader Prabu Tavel, Eef Romain, Sabtu, 29 Februari 2020.
 
Baca: 151 Jemaah Umrah Asal Sumsel Tertahan di Singapura

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eef mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi bahwa dalam 14 hari kedepan Arab Saudi akan kembali mencabut larangan sementara kedatangan jemaah umrah.
 
Dari informasi yang didapat Eef, Arab Saudi saat ini sedang membangun rumah sakit di bandara untuk mengantisipasi dan mengecek kesehatan calon jemaah umrah yang terduga terpapar virus korona covid 19.
 
"Kami masih menunggu informasi resminya kapan Arab Saudi bisa membuka kembali kedatangan jemaah umrah. Jika sudah ada informasi resmi maka kami langsung memberitahukan kepada jemaah umrah dan mengatur jadwal berangkat," jelas Eef.
 
Baca: Hoaks Jemaah Umrah Indonesia Terjangkit Korona Merusak
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif