NEWSTICKER
Gubernur Jawa TImur Khofifah Indar Parawansa/Medcom.id/Amaluddin.
Gubernur Jawa TImur Khofifah Indar Parawansa/Medcom.id/Amaluddin.

Khofifah Janjikan Reward Hingga Rp15 Juta untuk Tim Medis

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 24 Maret 2020 10:14
Surabaya: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur berjanji akan memberikan reward berupa dana kepada setiap tim medis yang menangani pasien terpapar virus korona covid-19. Nilainya sebesar Rp7 juta hingga Rp15 juta untuk tim medis yang menangani per satu pasien korona.
 
"Kami akan berikan reward itu setiap sebulan sekali," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Khofifah menjelaskan untuk tim medis dan paramedis yang melakukan pelacakan kontak masyarakat dengan pasien positif korona akan mendapat Rp7 juta per pasien. Khofifah ingin pelayanan pasien korona di wilayahnya dilakukan maksimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi harapan kami sesungguhnya saling memberikan apresiasi kepada tim medis, paramedis, dan seluruh yang memberikan layanan kepada mereka (pasien terkait korona)," jelas Khofifah.
 
Khofifah menganggap para tenaga medis layak mendapat penghargaan mengingat risiko yang dihadapi tim medis maupun paramedis yang menangani pasien korona sangat tinggi. Bahkan taruhannya nyawa, jika sampai tertular covid-19.
 
"Kami harap bantuan atau reward tersebut memberikan semangat kepada mereka (tim medis)," ungkapnya.
 
Khofifah menegaskan akan terus berupaya melindungi tenaga medis dan paramedis yang melakukan perawatan terhadap pasien covid-19. Di antaranya dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD).
 
"Kami telah menyiapkan 10 ribu APD. Kami akan bagikan malam ini ke 63 rumah sakit-rumah sakit rujukan yang ada di Jatim," pungkas Khofifah.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif