Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati membagikan masker dan cairan antiseptik untuk tangan di Terminal Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati membagikan masker dan cairan antiseptik untuk tangan di Terminal Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Cegah Virus Korona, NasDem Bagikan 3.000 Masker

Nasional Partai NasDem Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 06 Februari 2020 17:43
Tangerang: Sebanyak tiga ribu sabun cair antiseptik (hand sanitizer) dan masker dibagikan secara cuma-cuma untuk penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 6 Februari 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona.
 
"Jadi memang kami (NasDem) ingin menjadi garda terdepan untuk melindungi masyarakat terkait dengan kesehatan yang prima terkait pencegahan virus korona," ujar Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati saat membagikan masker dan hand sanitizer di Terminal Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 6 Februari 2020.
 
Selain di Bandara Soekarno-Hatta, menurut Okky, pembagian secara cuma-cuma juga diberikan kepada para penumpang kereta api di Stasiun Gambir dan penumpang pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini merupakan salah satu upaya partai untuk melakukan pencegahan terhadap virus korona. Dan karena saat ini juga ada invasi yang besar-besaran terkait virus tersebut, karena WHO sudah menyatakan darurat kesehatan dan yang meninggal sudah mencapai 500 jiwa secara global. Namun, di Indonesia belum ada yang terjangkit virus itu. Kita perlu upaya preventif," jelasnya.
 
Okky berharap pemberian masker dan antiseptik itu dapat dilakukan oleh seluruh DPW di Indonesia hingga virus itu bisa diatasi.
 
"Nanti kita juga akan memberi ke terminal bus dan di kota-kota lain. Paling tidak nanti kita juga akan memberikan ke wilayah Jawa Tengah," katanya.
 
Ia mengimbau masyarakat memperhatikan dua unsur penting agar tercegah terjangkitnya virus tersebut, yakni dengan cuci tangan yang bersih sebelum memasukkan makanan ke dalam mulut dan memakai masker di tempat keramaian.
 
"Maka itu, kita sama- sama melayani masyarakat dengan memberi masker dan sabun cair antiseptik supaya tidak terpapar," jelasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif