Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Barat, Komisaris Besar Satake Bayu. ANTARA/HO Polda Sumatra Barat
Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Barat, Komisaris Besar Satake Bayu. ANTARA/HO Polda Sumatra Barat

89 Pos Didirikan Polda Sumbar untuk Pantau Pemudik Idulfitri

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 19:42
Padang: Kepolisian Daerah Sumatra Barat mendirikan 89 pos dalam melayani masyarakat dalam arus mudik dan arus balik Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Kabid Humas Polda Sumatra Barat, Kombes Satake Bayu, mengatakan anggota membagi pos itu dalam tiga kategori yakni pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022.
 
"Kami prediksi memang arus lalu-lintas saat mudik maupun arus balik akan padat dan pos ini bertujuan memberikan kemudahan kepada pemudik," kata Satake di Padang, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jumlah Pemudik via Bakauheni Diprediksi Naik hingga 100%
 
Dia mengatakan banyaknya warga Minang di rantau diperkirakan membuat arus mudik dan arus balik tahun ini ramai apalagi setelah dua tahun perantau tidak pulang ke kampung halaman.
 
Ia menyebutkan di Padang ada 10 pos yang didirikan Polresta Padang yakni enam pos pengamanan dan empat pos pelayanan. Kemudian Polres Pesisir Selatan mendirikan tujuh pos yang terdiri tiga pos pengamanan dan empat pos pelayanan. Polres Pasaman mendirikan satu pos pengamanan dan satu pos pelayanan.
 
Setelah itu Polres Payakumbuh mendirikan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan, Polres Bukittinggi mendirikan tujuh pos pengamanan dan tiga pos pelayanan, Polres Tanah Datar mendirikan dua pos pelayanan dan satu pos pelayanan, Polres Sijunjung membut dua pos pengamanan, Polres Agam mendirikan 10 pos yang terdiri empat pos pengamanan dan enam pos pelayanan
 
Polres Solok Kota mendirikan dua pos pengamanan dan dua unit pos pelayanan, Polres Padang Pariaman membangun lima pos yakni empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan.
 
"Kemudian lima pos dibuat Polres Mentawai di lima dermaga yang seluruhnya pos pengamanan di Dermaga Tuapejat, Sioban, Sikakap, Pokai dan Siberut," jelas Satake.
 
Sementara Polres Pasaman Barat membuat satu pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Setelah itu Polres 50 Kota membuat dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Polres Pariaman mendirikan dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan.
 
Kemudian Polres Padang Panjang mendirikan tujuh pos yang terdiri dari empat pos pengamanan dan tiga pos pelayanan. Polres Sawahlunto mendirikan satu pos pengamanan dan dua pos pelayanan.
 
Setelah itu Polres Dharmasraya mendirikan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Polres Solok Selatan mendirikan tiga pos pengamanan dan Polres Solok membuat dua pos pengamanan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif