Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, meresmikan Pos Lalu Lintas Cileunyi di jalur keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 19 April 2022. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, meresmikan Pos Lalu Lintas Cileunyi di jalur keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 19 April 2022. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Cepat Antisipasi Kecelakaan, Polisi Dirikan Pos Baru di Cileunyi

Nasional Mudik Lebaran Jalan Tol bandung Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 16:32
Bandung: Polresta Bandung membangun pos lalu lintas (lantas) baru di depan akses keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan untuk merespon cepat jika ada kecelakaan khususnya pada saat arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo, mengatakan pembangunan Pos Lantas Cileunyi merupakan hibah dari dinas pekerjaan umum. Dengan adanya pos tersebut menurutnya mobilitas polisi akan semakin cepat dibandingkan jika berangkat dari Markas Polresta Bandung di Soreang, Kabupaten Bandung.
 
"Seandainya kita berangkat dari Polresta Bandung, membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 50 menit," kata Kusworo saat meresmikan Pos Lantas Cileunyi di Kabupaten Bandung, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jumlah Pemudik via Bakauheni Diprediksi Naik hingga 100%
 
Dia menjelaskan Pos Lantas Cileunyi itu juga diperuntukkan untuk menanggapi dengan cepat kebutuhan masyarakat terkait lalu lintas, seperti menangani kecelakaan, mengurai kemacetan, hingga penegakkan hukum.
 
"Di pos lantas ini kita ada unit yang bersiaga, karena banyak sekali hal-hal yang membutuhkan kehadiran polisi," jelas Kusworo.
 
Selain pos lantas, menurutnya Polresta Bandung juga memasang pos terpadu berkaitan dengan Operasi Ketupat Lodaya 2022. Di pos tersebut, menurutnya anggota kepolisian mengamati dan melakukan evaluasi guna mengurai arus mudik.
 
Untuk mengamankan arus mudik, menurutnya Polresta Bandung menurunkan 380 personel yang akan disebar di sejumlah titik. Selain itu, menurutnya sejumlah pos pelayanan polisi juga bakal menyediakan vaksinasi untuk masyarakat.
 
"Kita siapkan pelayanan masyarakat juga, misalnya untuk beristirahat, ada kopi instan, dan kita juga menyediakan sepeda motor yang membawa BBM jika ada kebutuhan mendesak," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif