Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke gerbang tol Kalikangkung, Semarang, Rabu, 27 April 2022. Dokumentasi/ Humas Polda Jateng
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke gerbang tol Kalikangkung, Semarang, Rabu, 27 April 2022. Dokumentasi/ Humas Polda Jateng

Kapolri Ingatkan Pemudik Tak Paksakan Berkendara saat Lelah

Nasional Mudik Lebaran Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Mustholih • 27 April 2022 16:55
Semarang: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat yang melakukan mudik lebaran 2022 tidak memaksakan diri jika merasa lelah. Faktor keselamatan diminta menjadi yang utama dalam perjalanan ke kampung halaman.
 
"Telah disiapkan rest-rest area. Kita imbau bisa istirahat sejenak di rest area yang sudah ada pos pelayanan terpadu, pos pelayanan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pos pelayanan yang ada untuk refreshing sebentar," kata Sigit di gerbang tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 27 April 2022.
 
Baca: Rest Area Dibatasi 30 Menit, Aman Ada SPBU Mini Pertamina

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sigit menambahkan rencananya mulai 28 April 2022, Polri akan memberlakukan rekayasa lalu lintas one way di jalan tol, sejak pukul 17.00 hingga 24.00 WIB. Pemberlakukan tersebut untuk memaksimalkan arus perjalanan menjelang hari raya idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Hari ini tadi kita lihat untuk Jawa Tengah peningkatannya masih belum terlalu besar. Laporan dari tadi malam sekitar enam sampai tujuh persen. Namun berdasarkan informasi yang kita lihat, saat ini arus sudah terlihat mulai padat di wilayah Losari, sehingga tentunya berbagai kesiapan harus kita laksanakan," jelas Sigit.
 
Jalur alternatif
 
Dalam kunjungannya, mantan Kapolda Banten tersebut mengaku sudah menyiapkan empat jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan di tol saat puncak arus mudik Lebaran 2022. Empat jalur alternatif itu yakni jalur pantai utara, pantai selatan, arteri, dan jalur di wilayah selatan.
 
"Jadi itu alternatif-alternatif yang disiapkan bagi masyarakat yang tentunya juga perlu kita infokan kepada masyarakat. Sehingga bisa memilih berbagai jalur alternatif di luar jalur tol yang dipersiapkan," ungkap Sigit.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif