ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Polda Babel Dirikan 22 Posko Pengamanan Mudik

Nasional Mudik Lebaran polisi hari raya idul fitri Vaksinasi covid-19 Lebaran 2022
Antara • 24 April 2022 11:53
Bangka Belitung: Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) mendirikan 22 posko pengamanan mudik Lebaran 2022. Posko ini untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat.
 
"Posko pengamanan arus mudik tahun ini difokuskan di bandara, pelabuhan, dan terminal," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu, 24 April 2022.
 
Sebanyak 22 posko pengamanan, yakni 10 posko di pelabuhan, 10 terminal angkutan darat, dan dua bandara di Belitung, dan Kota Pangkalpinang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mengimbau para pemudik agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus korona," ujarnya.
 
Dia memprediksi arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi di ruas jalur arteri khususnya yang menuju ke pusat kota/kabupaten. Peningkatan juga terjadi di jalur penyeberangan kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menuju ke Pelabuhan Tanjung Api Api Palembang dan sebaliknya.
 
Baca: Pemkab Sumenep Gelar Mudik Gratis ke Kepulauan
 
"Silakan masyarakat mudik Lebaran, dengan syarat vaksin dosis 1 akan melakukan PCR, vaksin dosis 2 cukup antigen, dan vaksin dosis 3 tidak perlu melakukan PCR/antigen," ucapnya.
 
Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah mengatakan arus mudik tahun ini sudah ditunggu masyarakat selama dua tahun, mengingat sebelumnya tertunda akibat adanya pandemi covid-19.
 
"Kami prediksi arus mudik tahun ini akan mengalami lonjakan yang cukup tinggi, sehingga perlu pengamanan dan pengawasan prokes yang ketat untuk mencegah lonjakan covid-19," tutur dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif