Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Solo Siapkan 3 Bus Mudik Gratis ke Jakarta

Nasional Mudik Lebaran ramadan Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Triawati Prihatsari • 25 April 2022 18:55
Solo: Pemkot Solo akan memberangkatkan tiga armada bus untuk bergabung dalam program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ketiga armada bus tersebut akan berangkat ke Jakarta pada 26 April 2022.
 
"Kita menyiapkan tiga bus untuk mengakomodasi warga Solo yang tidak kebagian tiket mudik baik dengan moda kereta api aataupun pesawat. Pemberangkatan nanti daarai Jakarta menuju Solo," papar Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, di Solo, Jawa Tengah, Senin, 25 April 2022.
 
Ia memastikann kesiapan Pemkot Solo menyambut pemudik lebaran 2022 saat ini sudah dilakukan maksimal. Bekerjasama dengan TNI/ Polri dan Satpol PP, pemudik dijamin aman melintas Solo ataupun menuju Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teguh juga memastikan layanaan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster tetap dilayani selama periode libur lebaran 2022. "Hanya saja yang semula di sentra-sentra, selama libur lebaran ini kita pusatkaan layanan vaksinasinya di Graha Wisata Niaga," ujarnya.
 
Baca: Sri Sultan Minta Pemudik Tak Lewat Tengah Kota Yogyakarta
 
Ditambahkan Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yulianto Nugroho, masing-masing armada bus yang akan dikirim untuk menjemput pemudik di Jakarta berkapasitas 50 orang. Sehingga sebanyak 150 pemudik dari Solo dan sekitarnya akaan terakomodasi melalui mudik gratis tersebut.
 
Menurutnya, bus mudik gratis tersebut diprioritaskan bagi pemudik warga Solo terlebih dulu. Jika kapasitas sisa, warga sekitar Solo baru bisa memanfaatkaannya.
 
"Pada 26 April 2022 bertolak dari Solo, menuju Jakarta sesuai dengan tempat pemberangkatan bersama. Nanti bersama bus lain dari Jawa Tengah berangkat menuju masing-masing kabupaten/ kota pada 28 April 2022. Sementara kita prioritaskan bagi pemudik dari Solo dulu, kalau sisa baru bisa dari sekitar Solo," bebernya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif