Heboh, Sopir minibus diduga diperas polisi. Foto: Dok/Metro TV
Heboh, Sopir minibus diduga diperas polisi. Foto: Dok/Metro TV

Anak Buah Diduga Peras Sopir Minibus, Ini Klarifikasi Kapolres Grobogan

Nasional kasus pemerasan polisi
MetroTV • 13 Mei 2022 22:41
Grobogan: Sebuah video merekam kesaksian seorang sopir minibus yang mengaku sebagai korban pemerasan oleh oknum polisi Satlantas Polres Grobogan. Dalam video tersebut, sang sopir yang merupakan sopir travel mengaku harus membayar Rp24 juta untuk mengambil mobilnya. Aturan tersebut sesuai dengan Pasal 311 Ayat 3 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.
 
Mobilnya tersebut tertahan akibat terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda dua pada April 2022 silam. Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menanggapi kasus tersebut. Menurutnya, sang sopir telah salah persepsi.
 
“Kemudian hasil sementara yang kita dapatkan bahwa perkara itu sebenarnya sudah selesai,” kata Benny dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Jumat, 13 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Benny meluruskan bahwa pasal terkait bukan Pasal 311 Ayat 3, melainkan Pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Meskipun sudah berdamai, Kapolres menegaskan akan menindak tegas oknum polisi tersebut jika Propam (profesi dan pengamanan) menemukan pelanggaran prosedur. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif