Truk sampah milik Pemkot Tangerang saat memasuki TPA Rawakucing, Neglasari, Kota Tangerang.. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Truk sampah milik Pemkot Tangerang saat memasuki TPA Rawakucing, Neglasari, Kota Tangerang.. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

100 Truk Angkut Sampah Pascabanjir Tangerang

Nasional banjir jakarta
Hendrik Simorangkir • 10 Januari 2020 19:03
Tangerang: Sebanyak 100 unit truk dikerahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, untuk mengangkut sampah pascabanjir. Truk-truk disebar ke sejumlah wilayah terdampak banjir.
 
"Sampah memang salah satu persoalan pascabanjir. Penanganannya lebih ke wilayah terdampak banjir. Karena di satu wilayah saja seperti di Ciledug Indah, sampahnya bisa diangkut oleh 100 truk," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Jumat, 10 Desember 2020.
 
Sachrudin mengatakan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Tangerang yang mempunyai truk dan alat berat diminta mengerahkan armadanya. Hal itu guna membantu Dinas Lingkungan dan Dinas PUPR mengentaskan sampah pascabanjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tambahan semua OPD yang punya mobil bak agar ikut menanggulangi pascabanjir, kaitannya dengan sampah yang berserakan khsusunya di titik rawan banjir," katanya.
 
Menurut Sachrudin, sampah di Kota Tangerang bertambah hingga 60 persen tiap harinya atau bertambah 800 ton. Padahal, di hari biasa sedikitnya 1,300 ton sampah diangkut menuju TPA Rawakucing di Neglasari, Kota Tangerang, setiap hari.
 
"Walau (TPA) memang antre sangat luar biasa, namun kita bisa selesaikan. Ada solusinya dan pengangkutan sampah berjalan normal," jelasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif