ZH otak pembunuhan Jamaluddin. Foto: ANT/SEPTIANDA PERDANA
ZH otak pembunuhan Jamaluddin. Foto: ANT/SEPTIANDA PERDANA

Jaksa Terima SPDP Pembunuhan Hakim Medan

Nasional pembunuhan
Antara • 13 Januari 2020 12:38
Medan: Kejaksaan Negeri Medan menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin. Pihak kejaksaan berkoordinasi dengan kepolisian terkait kasus pembunuhan tersebut.
 
"Semacam koordinasi saja, karena nanti yang maju (bersidang) kan jaksa," kata Kasi Pidum Kejari Medan Parada Situmorang, di Medan, Sumatra Utara, Senin, 13 Januari 2020.
 
Dia menerangkan Kejari Medan berkoordinasi dengan penyidik Polrestabes Medan untuk merekonstruksi kasus pembunuhan tersebut. Tim penyidik Polrestabes Medan dan jaksa dari Kejari Medan menggelar rekontruksi hari ini di lokasi kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim Kejari Medan terdiri dari Kasi Pidum, Kasi Intel, Kasi BB, Kasubsi Pra Penuntutan dan Kasubsi Penuntutan," ujarnya
 
Parada menambahkan proses hukum masih ditangani penyidik kepolisian. Dia melanjutkan bila kasus telah lengkap dan memenuhi persyaratan, bisa segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Medan.
 
"Ada prosedur dalam penanganan setiap perkara. Kita pasti koordinasi dengan penyidik agar segera pelimpahan ke persidangan," imbuhnya.
 
Polisi telah menangkap tiga tersangka pembunuhan Jamaluddin, yakni JP, RF, dan ZH. Satu dari tiga tersangka adalah istri korban yang juga otak pembunuhan.
 
Pihak Kepolisian menyatakan pembunuhan dilatarbelakangi masalahan rumah tangga. Istri korban menyewa JP dan RF untuk membunuh suaminya.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif