Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Pengunjung Kedapatan Bawa Narkoba ke Lapas Banjarmasin

Nasional narkoba
MetroTV • 26 Agustus 2019 02:28
Banjarmasin: Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Banjarmasin, Kalimantan Selatan menangkap pengunjung yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi ke dalam lapas. Pengunjung itu mencoba memasukan sabu-sabu dan ekstasi melalui salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam lapas.
 
Pelaksana Tugas Kalapas Banjarmasin Kusbiyantoro mengatakan, pengunjung berinisial MH itu kepergok petugas Lapas pada Sabtu, 24 Agustus 2019 sekitar pukul 09:30 Wita. Saat itu, petugas mencurigai gerak-gerik MH.
 
"Saat itu MH bersama satu orang WBP Lapas Klas IIA Banjarmasin berinisial AM, berada di WC di dekat pos utama," kata Kusbiyantoro, seperti dikutip dari Antara, Minggu, 25 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, petugas menggeledah kedua orang tersebut. Dari penggeledahan ditemukan kantong plastik berisi buah jeruk itu ditemukan lima bungkusan plastik kecil berwarna hitam yang berisi pil ekstasi sebanyak 65 butir dan satu paket lainya diduga sebu-sabu.
 
Pengakuan dari HM dan AM, barang berupa narkoba tersebut akan di serahkan kepada WBP lainnya berinisial GM. Atas kejadian itu pelaku langsung diserahkan ke Distresnarkoba Polda Kalsel untuk menjalani proses hukum.
 
"Saat ini pelaku MH dan dua WBP berinisial AM serta GM sudah kami serahkan ke Distresnarkoba Polda Kalsel untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," jelasnya. (Syahrum Latupono)
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif