Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Asap Tebal, TK dan SD di Pontianak Diliburkan

Nasional kebakaran kebakaran lahan dan hutan
ant • 13 Agustus 2019 19:23
Pontianak: Pemerintah Kota Pontianak meliburkan seluruh aktivitas belajar mulai dari tingkat TK hingga SD di wilayah itu. Diliburkannya aktivitas belajar atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan siswa yang terkena dampak kabut asap.
 
"Selain itu, kami juga mempertimbangkan masukan dari beberapa orang tua siswa, sehingga kami memutuskan meliburkan aktivitas belajar mulai dari TK dan SD tersebut, sementara untuk SMP/sederajat jam belajarnya diundurkan, yakni masuk mulai pukul 09.00 WIB dan pulang seperti hari biasanya," kata Edi Rusdi Kamtono, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Ia menjelaskan, puncak kualitas udara kategori tidak sehat yakni, mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, sehingga pihaknya memutuskan meliburkan aktivitas belajar mulai tingkat TK hingga SD selama dua hari, yakni pada 13-14 Agustus, dan mulai masuk kembali, Kamis, 15 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diliburkannya aktivitas belajar mulai dari TK dan SD tersebut, atas pertimbangan kesehatan dan keselamatan para siswa, dan kalau memang kualitas udara semakin memburuk bisa saja libur sekolah tersebut ditambah," ucapnya.
 
Meski begitu, Edi berharap, cuaca berangsur membaik dan kebakaran hutan serta lahan segera berkurang, sehingga udara di Kota Pontianak berangsur-angsur normal kembali.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif