Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Bawaslu Sumenep Ajukan Rp31 Miliar untuk Pilkada 2020

Nasional PIlkada Serentak 2020
Rahmatullah • 18 September 2019 18:57
Sumenep: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep, Jawa Timur, mengajukan dana sebesar Rp31 miliar untuk kegiatan Pilkada 2020. Pengajuan itu dilakukan sekitar bulan Agustus lalu.
 
Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, mengatakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait anggaran itu harus tuntas tanggal 31 September ini. Hingga saat ini belum ada kepastian berapa dana yang disediakan dari pihak terkait.
 
"Kita masih menungu untuk merapatkan itu (ketersediaan dana), karena kita sudah lama mengajukan," kata Noris di Sumenep, Rabu, 18 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Noris mengaku terus berkoordinasi dengan pihak terkait soal penandatangan NPHD itu. Dia juga berharap adanya undangan untuk membahas pendanaan tersebut, sehingga sebelum akhir bulan September ini sudah ada kepastian soal ketersediaan dana.
 
"Untuk beberapa kabupaten sudah ada yang selesai penandatangan NPHD itu. Kita berharap di sini juga segera tuntas," jelas Noris.
 
Selebihnya Noris mengatakan Bawaslu saat ini belum melakukan aktivitas apa pun terkait persiapan Pilkada, karena memang masih belum masuk tahapan Pemilu. Tapi yang jelas beberapa bulan lagi tahapan Pemilu itu akan dimulai, salah satunya Desember ini akan melakukan rekrutmen Panwascam.
 
Noris kembali berharap penandatangan NPHD segera selesai. Dia mengaku akan segera fokus untuk melakukan persiapan terkaitan tahapan-tahapan Pilkada.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif