Dinas Kesehatan Sumsel membagikan masker saat kabut asap. Foto: MI/Dwi Apriani
Dinas Kesehatan Sumsel membagikan masker saat kabut asap. Foto: MI/Dwi Apriani

Jam Belajar di Sumsel Mundur

Nasional kabut asap
Antara • 13 September 2019 09:56
Palembang: Beberapa sekolah di Sumatera Selatan (Sumsel) mengundur jam awal belajar menghindari dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Sekolah menengah atas di Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, mengundur jam belajar menjadi pukul 08.00 WIB.
 
"Pemunduran jam belajar juga dilakukan di sekolah di Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin dan Kecamatan Air Sugihan, Ogan Komering Ilir," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo di Palembang, Jumat, 13 September 2019.
 
Ia mengatakan sekolah juga meniadakan kegiatan di luar ruangan untuk menghidari dampak kabut asap. Tenggang waktu masuk sekolah hingga pukul 08.00 WIB juga diberikan bila kabut asap pekat melanda pada pagi hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dinas Pendidikan juga sudah mengizinkan sekolah menyesuaikan untuk menghindari dampak kabut asap terhadap kesehatan siswa," jelasnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nuraini mengatakan udara yang tercemar asap bisa menyebabkan gangguan pernafasan. Ia menyarankan warga terdampak kabut asap menggunkanan masker saat beraktivitas di luar ruang ruangan.
 
"Sehingga bisa terhindar dari dampak kabut asap terhadap kesehatan," ucapnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif