Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse, saat diwawancarai, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 26 Januari 2020. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse, saat diwawancarai, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 26 Januari 2020. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

NasDem Beri 5 Rekomendasi Calon Kepala Daerah Sulsel

Nasional Pemilu Serentak 2020
Muhammad Syawaluddin • 27 Januari 2020 09:48
Makassar: Partai NasDem memberikan rekomendasi dukungan kepada lima orang calon bupati untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Sulawesi Selatan. Kelimanya telah selesai dibahas di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.
 
"Insyallah kita semua kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pembahasan lainnya," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 26 Januari 2020.
 
Lima orang yang telah diberikan rekomendasi ialah calon Bupati Tana Toraja, Yosia Rinto Kadang berpasangan dengan Yonathan Pasodung, sebagai calon wakil bupati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, yakni Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara. Sedangkan H. A. Kaswadi Razak, sebagai calon Bupati Soppeng, bersama wakilnya, Lutfi Halide.
 
Selanjutnya, calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang dan Ilham Najamuddin, dan yang terakhir calon Bupati Soppeng, Suardi Saleh, namun belum menentukan wakilnya.
 
Dia menjelaskan rekomendasi diberikan karena rekam jejak dan program kerja ke depan. Selain itu, hasil survei dan loyalitas memengaruhi penilaian setiap calon kepala daerah dalam pertimbangan partai.
 
"Dari semua itu, saat ini baru lima yang selesai dibahas di DPP," jelasnya.
 
Rusdi menjelaskan pihaknya baru membahas lima daerah tersebut. Dia melanjutkan bila rekomendasi mencapai 10 calon pun akan diserahkan ke DPP NasDem.
 
"Maka pasti kita serahkan sesuai dengan hasil pembahasan," ucap dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif