Situasi di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Situasi di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Operasional Soetta Normal Pascapenumpukan Penumpang Sriwijaya

Nasional penerbangan lambat
Hendrik Simorangkir • 08 November 2019 19:03
Tangerang: PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjalan normal pascasejumlah penerbangan Sriwijaya Air mengalami keterlambatan atau delay pada Kamis, 7 November 2019. Seluruh penumpang yang sebelumnya sempat tertahan telah diberangkatkan ke daerah tujuannya masing-masing.
 
"Operasional dan jadwal penerbangan hari ini berjalan normal pasca delay penerbangan Sriwijaya Air kemarin," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, saat dikonfirmasi, Jumat, 8 November 2019.
 
Febri mengatakan kemarin (Kamis, 7 November 2019) Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, turun ke Terminal 2D guna memastikan seluruh penumpang Sriwijaya Air yang terdampak terlayani dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemarin, kami beserta EGM turun ke lapangan, mengawasi dan memastikan semua penumpang yang terkena delay dapat terbang," jelas Febri.
 
Febri menambahkan seluruh penumpang Sriwijaya Air yang terdampak delay kemarin telah diterbangkan.
 
"Semua penumpang yang terkena delay sudah berhasil diterbangkan kemarin. Jadi tidak ada penumpang yang gagal terbang. Adapun yang dialihkan dengan pesawat charter sebanyak lima pesawat," ungkap Febri.
 
Total terdapat 12 penerbangan Sriwijaya Air yang mengalami delay. Seluruh penumpang telah mendapatkan kompensasi dari pihak airlines sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 89 tahun 2015.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif