Kapolda Aceh Copot Kapolsek Bendahara
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Banda Aceh: Kapolda Aceh Mayjen Rio S Djambak mencopot Kapolsek Bendahara, Aceh Tamiang. Pencopotan tersebut dilakukan setelah adanya seorang tersangka kasus narkoba yang meninggal hingga menyebabkan kantor Polsek Bendahara diserang warga.

"Kapolda sudah mencopot jabatan Kapolsek Bendahara bersama anggota Reserse. Dalam waktu dekat ini administrasi pemecatan dikeluarkan Kapolda Aceh," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar di Banda Aceh, Selasa, 23 Oktober 2018.

Baca: Kantor Polsek Bendahara Diserang Massa


Meski demikian, Misbahul tidak menyebut nama dan pangkat Kapolsek Bendahara beserta anggota reserse yang dicopot. Ia hanya menyebutkan keduanya sudah diamankan di Markas Polres Aceh Tamiang untuk menjalani pemeriksaan.

Misbahul kembali mengatakan, pimpinan Polda Aceh menilai ada kesalahan prosedur, sehingga menyebabkan seorang tersangka narkoba meninggal dunia. Kejadian ini memicu kemarahan masyarakat sehingga menyerang Kantor Polsek Bendahara.

"Pimpinan Polda memberikan perhatian serius dalam kasus ini. Kapolsek yang dicopot beserta anggota resersenya akan diproses sesuai ketentuan berlaku. Mereka nantinya apakah ditarik ke Polda Aceh atau tetap di Polres Aceh Tamiang menjalani pemeriksaan," jelas Misbahul.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id