Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Dokumentasi/ Pemprov Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Dokumentasi/ Pemprov Jatim

Libur Panjang, Khofifah Ingatkan Masyarakat Jatim Perketat Protokol Kesehatan

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19
Amaluddin • 24 Oktober 2020 16:26
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan warganya untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan selama libur panjang, Maulid Nabi Muhammad SAW, tepatnya mulai 29 Oktober hingga 1 November 2020. Ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.
 
"Ini agar yang sudah baik bisa dilakukan pengawalan lebih baik lagi. Kami minta semua menjaga dan disiplin protokol kesehatan, baik itu tempat wisata, transportasi publik," kata Khofifah, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Khofifah juga mengingatkan kepada para penyelenggara pemilu dan pasangan calon (paslon), memperketat protokol kesehatan. Khofifah tidak ingin ada klaster baru penularan covid-19 selama masa libur panjang pekan depan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apalagi beberapa tahapan Pilkada memungkinkan terjadinya kontak fisik. Artinya apa, jangan sampai ada klaster Pilkada," katanya.
 
Baca:Anak Gus Nur Beberkan Penangkapan di Malang
 
Saat ini, lanjut Khofifah, 50 persen wilayah di Jatim atau 19 daerah sudah berstatus zona kuning covid-19. Artinya, tingkat penyebaran virus korona di sebagian daerah Jatim mulai melandai atau tergolong kategori rendah.
 
"Keberhasilan ini buah dari penanganan optimal covid-19 oleh semua pihak. Jadi harus dipertahankan bahkan diperbaiki, agar Jatim bisa benar-benar terbebas dari covid-19," ujarnya.
 
Strategi testing, tracing, dan treatmen (3T) bisa dijalankan dengan baik, sehingga angka covid-19 terus menurun. Selain itu, yang juga berperan besar dalam pengendalian covid-19 Jatim adalah Operasi Yustisi.
 
Operasi tersebut mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. "Faktor keberhasilan lainnya adalah karena operasi yustisi yang massif untuk menegakkan protokol kesehatan. Ini harus tetap dijaga. Jangan melanggar protokol kesehatan demi keselamatan bersama," ujarnya.
 
Pemerintah melalui Satgas covid-19 atau #satgascovid19 juga tak bosan-bosannya terus menyosialisasikan kampanye #ingatpesanibu yakni jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakai masker, #jagajarak dan #hindarikerumunan serta #cucitangan #cucitanganpakaisabun.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif