Situasi Terkini Pasca Longsor di Kompleks gunung mas RT 02 RW 02, Desa Tugu selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom/Rizky)
Situasi Terkini Pasca Longsor di Kompleks gunung mas RT 02 RW 02, Desa Tugu selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom/Rizky)

Longsor di Bogor Terjadi 4 Kali

Nasional longsor banjir bandang tanah longsor bencana alam
Rizky Dewantara • 19 Januari 2021 16:46
Bogor: Warga di Kompleks Gunung Mas RT 02 RW 02, Desa Tugu selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyaksikan empat kali peristiwa longsor di wilayahnya terjadi. Akibat kejadian itu, tiga rumah dan satu warung rusak berat, namun nihil korban jiwa.
 
"Longsor terjadi empat kali, pertama pada pukul 09.00 WIB, kemudian 09.15 WIB, lalu longsor ketiga terjadi pukul 09.45 WIB dan yang terakhir pukul 12:30 WIB," ujar Bambang Adriansyah, 32, salah satu warga di lokasi, Selasa, 19 Januari 2021.
 
Ia menambahkan, awal longsor terjadi pada 09.00 WIB dan warga yang tinggal di hulu perumahan langsung mengumumkan kejadian tersebut di masjid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: PSBB Banten Diperpanjang selama 30 Hari
 
"Untuk semua warga RW 02 diharapkan turun dan mengosongkan rumah karena ada tanah longsor. Itu yang diumumkan di masjid," ungkapnya.
 
Bambang menduga kejadian longsor kemungkinan disebabkan hujan yang terus mengguyur wilayah Puncak Bogor dan sekitarnya sejak Senin, 18 Januari 2021.
 
"Memang hujan terus terjadi sejak Senin pagi, 18 Januari 2021, hingga saat ini. Dengan intensitas yang berbeda, pagi hujan deras kemudian malamnya deras kembali," sebut Bambang.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif