Ilustrasi--Warga penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Ilustrasi--Warga penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Baru 31 Ribu KPM di Jepara Terima BLT Covid-19 Tahap II

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai
Rhobi Shani • 13 Oktober 2020 15:29
Jepara: Bantuan langsung tunai (BLT) Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tahap II baru disalurkan 50 persen. Dari 62.186 keluarga penerima manfaat (KPM), sekitar 31 ribu KPM sudah menerima bantuan.
 
Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) Kabupaten Jepara, Isdiyanto Koesworo, mengatakan anggaran untuk jaring pengaman sosial masyarakat (JPS) covid-19 telah tersedia. Namun teknis penyalurannya masih menunggu kesiapan bank dan berdampak pada keterlambatan penyaluran BLT.
 
“Kami bekerja sama dengan BRI. Kendalanya saat ini material buku tabungan dan ATM untuk pembukaan rekening belum mencukupi,” ujar Isdiyanto, Selasa, 13 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Postingan Jerinx Disebut Melemahkan Semangat Dokter
 
KPM bantuan tahap II terdiri atas penerima bantuan sosial non tunai (BSNT) Dinsos Provinsi Jawa Tengah sebanyak 33.844 jiwa dan KPM yang belum terakomodasi bantuan apa pun sebanyak 28.302 jiwa.
 
“Secepatnya kami akan dorong bank untuk penyaluran Agustus-September, agar tuntas. Selanjutnya kami salurkan jatah Oktober,” kata dia.
 
Ia menambahkan tiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp400 ribu per bulan. BLT tahap II terhitung mulai Agustus hingga Oktober.
 
Sebelumnya, Pemkab Jepara juga telah menyalurkan BLT tahap pertama untuk 26.805 KPM. BLT tahap I mulai Mei hingga Juli. Nilai bantuan BLT tahap I sebesar Rp200 ribu per bulan.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif