Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara pimpin langsung pengeledahan tanaman ganja di Kota Pagar Alam, Sumsel. Foto: Istimewa
Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara pimpin langsung pengeledahan tanaman ganja di Kota Pagar Alam, Sumsel. Foto: Istimewa

Polisi Temukan 69 Batang Ganja di Pagar Alam

Nasional ganja kasus narkoba ladang ganja
Gonti Hadi Wibowo • 30 November 2020 17:50
Pagar Alam: Satreskrim Polres Pagar Alam, Sumatra Selatan, mengamankan 69 batang ganja yang ditanam di pinggir jalan raya di Desa Sukajadi, Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Senin, 30 November 2020.
 
Ladang ganja tersebut ditanam di lahan berukuran 400 meter persegi yang jauh dari pemukiman warga.
 
"Hari ini kami menemukan ganja siap panen sebanyak 69 batang berukuran 40 sampi 60 sentimeter yang diperkirakan berusia sekitar dua bulan," kata Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pagar Alam, Iptu Faizal Kamil, mengatakan pengungkapan adanya ladang ganja tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat yang curiga adanya aktivitas mencurigakan di lokasi. 
 
Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian selama 14 hari terakhir. 
 
Baca juga: Bupati Jombang dan Ajudan Positif Covid-19, IDI Sarankan Tracing
 
"Selama 14 hari itu kami melakukan pengintaian tetapi pemilik ganja itu tidak pernah datang sehingga untuk mencegah agar tidak diambil oleh orang lain, kita langsung amankan," kata Faizal.
 
Meski demikian, pihaknya mengaku sudah mengantongi identitas orang yang dicurigai sebagai penanam tanaman ganja tersebut. 
 
"Untuk pelaku pemilik lahan akan kita kejar apakah ini ada jaringan tertentu atau seperti apa itu masih kita dalami," jelasnya.
 
Faizal menambahkan, lokasi penanaman ganja sengaja dilakukan jauh dari perkampungan warga. Ditambah, kondisi tanaman ganja tersebut berada di kebun yang tertutupi semak belukar sehingga tidak diketahui oleh orang banyak.
 
"Dengan penemuan tanaman ganja ini kita dapat memyelamatkan ratusan generasi muda di Pagar Alam maupun Sumsel," imbuh dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif