Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni K)
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni K)

Kota Bandung Tak Janji Ikut Terapkan PSBB Jawa-Bali

Nasional Virus Korona PSBB pandemi covid-19 PSBM
Roni Kurniawan • 07 Januari 2021 11:29
Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, belum memutuskan mengikuti arahan pemerintah pusat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serentak Jawa-Bali pada 11-25 Januari 2021. Pemkot baru akan melakukan rapat terbatas pada Jumat, 8 Januari 2021, untuk mengambil keputusan.
 
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 telah melakukan rapat internal pada Rabu, 7 Januari 2021. Namun tidak ada hasil dari rapat itu sehingga akan ditindaklanjuti melalui rapat terbatas dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bandung esok hari.
 
"Insyaallah oleh Pak Ema (Ketua Harian Gugus Tugas Kota Bandung) sedang difinalisasi dan besok akan dibawa ke rapat. Nanti nunggu hasil, akan banyak perubahan," ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 7 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Bupati Malang Tunggu Kejelasan Penerapan PSBB Jawa-Bali
 
Oded tak bisa memastikan perubahan yang dimaksud apakah mengikuti arahan dari pemerintah pusat. Pasalnya saat ini, Kota Bandung masuk zona orange tingkat kewaspadaan covid-19 masih menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).
 
"(Arahan pusat) ya prinsipnya regulasi harus sejalan. Tapi kami mendapatkan informasi detail soal PSBB," sahutnya.
 
Sementara itu, Oded pun mengaku hingga kini belum mendapat informasi atau arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat termasuk Gubernur Ridwan Kamil terkait PSBB yang akan mulai diterapkan pekan depan. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif