Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Perekonomian Sulut Masih Prima di Tengah Pandemi

Nasional pembangunan presiden jokowi pandemi covid-19
M Sholahadhin Azhar • 30 Oktober 2020 21:33
Jakarta: Perekonomian Sulawesi Utara (Sulut) masih tetap prima meski di tengah pandemi virus korona (covid-19). Gubernur Sulut nonaktif Olly Dondokambey membandingkan wilayah kerjanya dengan DKI Jakarta.
 
“Kemarin saya dengar ikan tuna dari Sangihe sebanyak 375 kilogram sudah dikirim ke Jepang. Di saat covid seperti ini, juga ada proyek masuk senilai seratus miliar rupiah. Bisa dicek, daerah lain tidak ada pembangunan hanya di Sulawesi Utara yang ada pembangunan seperti ini," kata Olly melalui keterangan tertulis, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Dia memastikan pertumbuhan ekonomi terus berlanjut di bawah kepemimpinannya. Program pembangunan telah dirancang sedemikian rupa, termasuk sokongan dana untuk menunjang hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti di semua kabupaten di Sulawesi Utara akan diberikan Rp100 miliar untuk program pembangunan," kata Olly.
 
Baca: Miangas Masuk Prioritas Pembangunan Sulut
 
Menurut dia, program-program tersebut tak hanya andilnya semata. Presiden Joko Widodo juga berperan besar meningkatkan pembangunan di Sulut.
 
"Karena Presiden Joko Widodo sayang kepada masyarakat Sulut," ujar dia.
 
Olly menegaskan kehadirannya di Sulut bukan untuk mencari jabatan. Pasalnya, karier politiknya ingin dihibahkan untuk memberi manfaat kepada masyarakat.
 
Dia menekankan politik ada untuk menyejahterakan masyarakat, bukan kepentingan pribadi. "Semuanya hanya untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara," kata Olly.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif