Perbaikan jalan berlubang rawan kecelakaan. Foto: Dok/Metro TV
Perbaikan jalan berlubang rawan kecelakaan. Foto: Dok/Metro TV

Sejumlah Jalan Berlubang Rawan Kecelakaan di Bengkulu Diperbaiki

Nasional jalan rusak Lebaran 2022 Bengkulu
MetroTV • 20 April 2022 12:03
Bengkulu: Polres Bengkulu melakukan tambal sulam di sejumlah titik jalan berlubang di Kota Bengkulu guna menekan angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran mendatang. Diameter lubang pada sejumlah jalan itu mencapai 30 cm hingga 60 cm.
 
“Satlantas Polres Bengkulu mengadakan tambal jalan di jalan sekitaran Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri dimana tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik,” kata Kanit Keamanan Lalu Lintas Polres Bengkulu Ipda Wulan Rahmawati dalam program Headline News, Rabu, 20 April 2022.
 
Tak hanya berlubang, di sekitar jalan di Kota Bengkulu juga tidak memiliki lampu penerangan yang memadai. Hal ini mengakibatkan kecelakaan lalu lintas kerap terjadi baik pada siang hari maupun malam hari yang biasanya didominasi oleh kendaraan bermotor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kota Bengkulu merupakan tujuan masyarakat dari kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu hingga perlu diadakan perbaikan jalan di beberapa jalan yang telah mengakibatkan banyak kecelakaan,” ujar Ipda Wulan Rahmawati.
 
Kanit Keamanan Lalu Lintas Polres Bengkulu menjelaskan, penutupan jalan berlubang ini akan rutin dilakukan setiap harinya hingga sepekan menjelang arus mudik Lebaran. Sedangkan seluruh angkutan roda 6 ke atas atau mobil angkutan bertonase besar akan dilarang melintasi jalan dalam kota mulai dari satu pekan sebelum memasuki musim puncak arus mudik dan libur Lebaran. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif