Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Relawan Desa di Jatim Dukung Ganjar jadi Presiden

Nasional capres Pilpres Ganjar Pranowo
Al Abrar • 29 April 2022 13:23
Jombang: Ratusan orang mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Mereka merupakan relawan Desa untuk Ganjar dari perwakilan 29 kabupaten dan sembilan kota yang ada di Jawa Timur.
 
Ketua Relawan Des Ganjar, Zundan ST mengatakan, dukungan kepada Ganjar merupakan ikhtiar untuk membawa masyarakat desa di Jawa Timur lebih baik lagi kedepannya. Ia menyakini Ganjar berhasil memimpin Jawa Tengah sehingga menjadi daerah yang maju, sejahtera dan berprestasi. 
 
“Kami mendukung Pak Ganjar karena keberhasilannya membawa Jawa Tengah menjadi daerah lebih baik dan berprestasi,” kata Zundan usai deklarasi di Taman Kebon Ratu Desa Keplaksari, Kec. Peterongan, Kab. Jombang, Kamis, 28 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Ganjar saat menjadi kepala daerah, di antaranya Ganjar sebagai gubernur terbaik dalam program penyehatan pangan nasional, juara umum TOP 99 Pelayanan Publik Tahun 2019. 
 
Pelapor Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik Nasional Se-Jawa-Bali hingga Jawa mendapatkan penghargaan Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lebih dari empat kali. 
 
Baca: Mudik Gratis, Ganjar Berangkatkan 5.748 Orang ke Jateng
 
Menurur Zundan, prestasi yang di raih Ganjar ini sudah membuktikan Ganjar sebagai presiden yang aka membawa kemajuan bagi Indonesia dimasa mendatang, terlebih bagia masyarakat desa.
 
Menurutnya, Ganjar sebagai sosok yang humanis dan cerdas, sangat dengan merakyat di pedesaan. Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. 
 
“Kami akan turun ke Kabupaten/Kota di Jatim untuk meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar,” ujar Zundan. 
 
Sementara itu Korwil Madura Raya, Badrul, menyatakan Ganjar telah didukung oleh para tokoh dan ulama di Kota Santri tersebut. Ia mengaku melakukan evaluasi dan pertimbangan dengan para ulama dan tokoh tersebut sebelum ikut dalam relawan desa untuk Ganjar.
 
“Sudah menjadi pertimbangan dan evaluasi tokoh dan ulama di Madura. Sosok Ganjar luar biasa, santun, religus dan nasionalisnya juga luar biasa,” tegasnya. 
 
Menurut dia, sosok Ganjar dapat mewakili keinginan masyarakat desa yang ingin kehidupannya lebih maju.
 
Ia menyebut, empat kabupaten di Madura Raya hadir dalam deklrasi seraya berharap Ganjar hadir di wilayahnya. “Popularitas Ganjar sudah sangat populer,” imbuhnya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif