Ratusan Penghuni Lapas Pemuda Mengamuk karena Rekan Dipindah

Farhan Dwitama 09 September 2017 11:10 WIB
narapidana
Ratusan Penghuni Lapas Pemuda Mengamuk karena Rekan Dipindah
Tim gabungan Polsek Tangerang, Polres Metro Tangerang dan Koramil berbincan di depan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas 2A, Tangerang. Foto: MTVN/Farhan Dwitama
medcom.id, Tangerang: Ratusan narapidana di Blok B Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas 2A, Tangerang, mengamuk malam tadi, Kamis 7 September 2017. Hal ini dipicu rencana pemindahan 22 orang narapidana di Lapas Pemuda Klas 2 ke Lapas Klas 1.

"Pukul 22.00 WIB rencananya ada pemindahan napi Lapas Pemuda Klas 2 ke lapas Klas 1. Saat itu, napi lain yang berjumlah sekitar 200 orang berteriak-teriak dan meminta napi tak dipindahkan," cetus Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono, Sabtu 9 September 2017.

Kondisi lapas saat penolakan itu memang sempat memamnas. Selain berteriak-teriak, para napi juga menggoyang-goyang pintu sel tahanan.  Beberapa pintu disebutkan rusak.


Ewo juga mengakui insiden pelemparan batu sempat terjadi dan mengenai kaca penjagaan. "Sampai akhirnya Kalapas Pemuda Klas 2, mengembalikan saudara Gajul, dan situasi kembali kondusif. Sementara pintu sel yang sempat dirusak juga sudah dilas kembali," kata dia.

Polisi masih melakukan penjagaan di lapas tersebut. Pengamanan hingga situasi dalam lapas terkendali dilakukan tim gabungan Polsek Tangerang, Polres Metro Tangerang dan Koramil.

"Sementara tetap kondusif. Dipastikan hanya tuntutan itu (pengembalian penghuni lapas). Mereka salah paham saja," pungkas Ewo.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id