Warga di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Bogor, dievakuasi dari banjir, Minggu, 25 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Warga di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Bogor, dievakuasi dari banjir, Minggu, 25 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Belasan KK di Bogor Dievakuasi dari Banjir

Nasional banjir musim hujan bencana alam bencana banjir
Rizky Dewantara • 25 Oktober 2020 16:24
Bogor: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor telah mengevakuasi warga terdampak banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah. Sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) berhasil dievakuasi dan dua KK memilih bertahan di lantai dua rumah.
 
"Sementara kami sudah mengevakuasi 17 KK menggunakan perahu karet dan yang bertahan ada dua KK memilih bertahan d lantai dua rumahnya," kata anggota BPBD Kota Bogor, Krisna, saat melakukan evakuasi, Minggu, 25 Oktober 2020.
 
Baca: Sejumlah Warga Korban Banjir di Bekasi Enggan Dievakuasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan jika pihaknya sudah menganjurkan warga yang terdampak banjir agar meninggalkan rumah dan mengungsi ke tempat sanak saudara atau tetangga. Evakuasi dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena hujan turun kembali di wilayah Kota Bogor.
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor, Jarwo, mengatakan ada 17 rumah warga di perumahan Griya Cimanggu Indah yang masih terendam banjir. Banjir disebabkan gorong-gorong yang tersumbat.
 
"Yang tergenang 17 rumah. Perlu kami laporkan air saat malam cukup tinggi, mencapai 80 centimeter. Kami terus berusaha untuk membongkar penyumbat saluran yang ada di depan komplek," ungkap Jarwo di lokasi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif