Konferensi pers terkait terduga lima teroris di Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Konferensi pers terkait terduga lima teroris di Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Terduga Teroris yang Ditangkap Hendak Beraksi di Aceh

Nasional terorisme teroris densus 88
Fajri Fatmawati • 23 Januari 2021 16:39
Banda Aceh: Lima terduga teroris ditangkap di Aceh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Para terduga teroris itu hendak melakukan aksi teror di Serambi Makkah.
 
"Target mereka ini rencana akan melakukan aksi teror di wilayah Aceh," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardi, Sabtu, 23 Januari 2021.
 
Winardi mengatakan, berdasarkan hasil yang diperoleh dari Densus 88 bahwa disinyalir ada beberapa lokasi sasaran di Aceh yang menjadi target terduga teroris. Target aksi teror ditujukan ke TNI/Polri dan pemerintah.
 
"Kelima terduga teroris diduga terlibat dalam jaringan bom Polrestabes Medan. Mereka juga terlibat dalam pembuatan bom jaringan teroris yang ditangkap di wilayah Riau," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satu Terduga Teroris Ditangkap di Aceh Ahli Membuat Bom
 
Kelima terduga teroris tersebut yakni, berinisial RA, 41; SA, 30; UM, 35; SJ, 40; dan MY, 46. Mereka ditangkap di empat lokasi terpisah di Aceh.
 
"Salah satu dari lima teroris itu memang memiliki keahlian dalam membuat bom,” jelasnya.
 
Sebelumnya, Densus 88 menangkap dua terduga teroris berinisial RA dan SA di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, sekitar pukul 19.45 WIB, Rabu, 20 Januari 2021. Keesokan harinya sekitar pukul 10.00 WIB, Densus 88 menangkap satu terduga teroris berinisial UM di Ulee Kareng, Banda Aceh.
 
Lalu, dua terduga teroris berinisial SJ dan MY ditangkap di hari yang sama, Kamis, 21 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 WIB. "SJ ditangkap di Gampong Sidorejo, Kota Langsa, dan MY ditangkap di Birem Puntong, Kota Langsa.
 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif