Aktivitas pertambangan batubara di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. MI/Denny Susanto
Aktivitas pertambangan batubara di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. MI/Denny Susanto

Perusahaan Batu Bara Dominasi Penyebaran Covid-19 di Murung Raya

Nasional Virus Korona covid-19 Protokol Covid-19
Media Indonesia.com • 25 November 2020 09:44
Murung Raya: Total konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, 81 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 65 orang di antaranya berasal dari perusahan swasta bidang pertambangan batu bara.
 
"Jumlah itu, 65 orang dari PT HPU yang telah dirawat di RSUD Puruk Cahu," terang Direktur RSUD Puruk Cahu, Marthin Maha, melansir Media Indonesia, Rabu, 25 November 2020. 
 
Dia mengaku, terjadi peningkatan kasus covid-19 dengan total 81 orang terkonfirmasi positif. Sebanyak 69 kasus berasal dari Kecamatan Laung Tuhup, dengan rincian 65 orang berasal dari PT HPU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Purbalingga Perketat Protokol Kesehatan
 
Sementara itu, perwakilan PT HPU, Lukman, mengaku tidak mengetahui asal mula terjadinya kasus covid-19 di lingkup perusahaan. Pasalnya sejak Maret sudah menerapkan kebijakan pencegahan penyebaran covid-19.
 
"Kasus diketahui setelah semua karyawan dilakukan rapid test massal sebanyak 719 dan ditemukan banyak karyawan yang reaktif sehingga langsung dilakukan tes PCR kepada sejumlah karyawan yang telah reaktif," jelasnya.
 
Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 di Kalteng, terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi pada 24 November 2020 menjadi 5.450 orang. Pasien sembuh menjadi 4.437 dan meninggal 183 orang.
 
Masyarakat diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, warga diminta jangan menyepelekan kasus covid-19. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif