Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Jalan Trans Kalimantan Terputus Akibat Banjir

Nasional banjir bencana alam bencana banjir
Media Indonesia.com • 11 Januari 2021 09:45
Banjarmasin: Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, dalam beberapa waktu terakhir, menyebabkan kerusakan dan terputusnya ruas jalan Trans Kalimantan di Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut. Banjir telah memasuki pekan ketiga dan cenderung meluas akibat tingginya curah hujan. 
 
Pantauan Media Indonesia, jalur Trans Kalimantan di Desa Gunung Raja, Kecamatan Bati-bati, yang merupakan wilayah dataran rendah kembali terendam banjir.
 
Ketinggian air luapan sungai dan rawa sekitar mencapai lebih setengah meter merendam badan jalan sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Laut terpaksa menutup rute yang menghubungkan Kota Banjarmasin menuju Kabupaten Tanah Bumbu tersebut. Dibantu sejumlah relawan dan ormas, rute jalan dialihkan melewati jalur alternatif memutar di Desa Kait-kait.
 
Baca juga: Longsor, Jalur Cianjur Menuju Puncak Bogor Ditutup
 
Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan, hingga kini, banjir yang melanda beberapa kecamatan di wilayahnya belum juga surut.
 
"Banjir belum surut terutama di Kecamatan Bati-bati dan Kurau. Petugas terpaksa melakukan pengalihan rute jalan karena ruas jalan trans Kalimantan terendam banjir," tutur Sukamta, Senin, 11 Januari 2021.
 
Hujan juga membuat kondisi kerusakan jalan Trans Kalimantan di beberapa titik di Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu semakin parah. Kerusakan terjadi di sejumlah titik antara lain Kecamatan Bati-bati, Kecamatan Jorong, Kecamatan Asam-Asam, dan Kecamatan Kintap di wilayah Kabupaten Tanah Laut.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif