Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Empat Korban Kecelakaan KM Nusa Kenari Masih Dicari

Nasional kapal tenggelam
Antara • 17 Juni 2019 13:35
Kupang: Pihak Basarnas masih melakukan pencarian terhadap empat penumpang yang menjadi korban tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 di perairan Alor pada Sabtu, 15 Juni 2019 pagi.
Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana mengatakan petugas di lapangan masih melakukan penyisiran ke beberapa lokasi perairan untuk menemukan korban.
 
"Sampai pagi ini masih ada empat penumpang yang masih dalam pencarian. Tim penyelamat masih terus melakukan pencarian," kata I Putu Sudayana saat dikonfirmasi, Senin, 17 Juni 2019.
 
Baca: Satu Korban Kapal Tenggelam di Alor Ditemukan Tewas

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sudayana menjelaskan sementara ini jumlah penumpang di atas kapal kurang mencapai 52 orang belum termasuk anak buah kapal (ABK) berjumlah 4 orang. Penumpang dan ABK yang selamat tercatat 45 orang, luka ringan 4 orang.
 
Sementara empat korban yang belum ditemukan terdiri dari dua dewasa dan dua orang anak. "Kami menggunakan data sementara karena kapal berangkat tanpa izin dan tidak ada daftar penumpang," jelas Sudayana.
 
Baca: Tenggelamnya KM Kenari 2 Diduga Kelebihan Penumpang
 
Sebelumnya KM Nusa Kenari 02 milik Pemerintah Kabupaten Alor yang berbobot 23 GT bertolak dari Pelabuhan Kalabahi pukul 01.30 WITA tujuan Desa Mademang Kecamatan Purnama.
 
Kapal yang mengangkut penumpang, semen dan beras serta BBM itu dihantam gelombang dan tenggelam di perairan laut Tanjung Margeta pada Sabtu,, 15 Juni sekitar pukul 05.00 WITA.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif