Jenazah Mantan Kepala Staf Angakatan Darat, Geogre Toisutta, saat tiba di Pemakaman Umum Dadi, Rabu 12 Juni 2019.
Jenazah Mantan Kepala Staf Angakatan Darat, Geogre Toisutta, saat tiba di Pemakaman Umum Dadi, Rabu 12 Juni 2019.

Gatot: George Teladan yang Baik

Nasional obituari
Muhammad Syawaluddin • 12 Juni 2019 19:42
Makassar: Pemakaman Almarhum George Toisutta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi diantar oleh ratusan orang. Sejumlah petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hadir. Bahkan, mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo turut hadir dalam upacara pemakaman mantan KSAD itu.
 
Gatot Nurmantyo, mengatakan George sosok yang baik dan patut menjadi teladan, tidak hanya sebagai prajurit tetapi di keseharian. Jadi, dia adalah teladan yang baik.
 
"Ya. Beliau teladan yang baik," kata Gatot, di TPU Dadi, Rabu, 12 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gatot datang dengan menggunakan kemeja dan celana kain berwarna hitam. Gatot tiba di Pemakaman Dadi, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan tepat sebelum upacara berlangsung.
 
Baca:Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia
 
Gatot datang dan langsung masuk ke barisan keluarga dan pimpinan TNI lainnya yang hadir pada pemakaman yang jatuh atau sekitar pukul 17.30 Wita. Selain Gatot Nurmantyo, pimpinan TNI seperti Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal Tatang Sulaiman.
 
Baca:George Toisutta di Mata Orang Terdekat
 
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen Tatang Sulaiman, mengatakan bahwa TNI Angkatan Darat sangat kehilangan sosok yang dikenal sangat baik tersebut. Dia mengatakan jasa-jasa George sangat banyak terhadap negara.
 
"Kita semua terutama angkatan darat merasa kehilangan dengan kepergian beliau karena begitu besarnya jasa-jasa, minta doanya semoga amal baktinya diterima di sisi Allah," katanya.
 
Bahkan, secara pribadi Tatang merasa bahwa almarhum adalah guru dan pelatih yang sangat baik. George dikenal tegas dalam mendidik. Dan selalu memberikan teladan yang baik kepada semua prajurit.
 
George meninggal pada pukul 05.25 WIB, Selasa, 12 Juni 2019, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kanker usus.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif