ASN Pemkab Maros, Haerullah bersama rekannya saat diringkus Ditresnarkoba Polda Sulsel, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto: Dok.Istimewa
ASN Pemkab Maros, Haerullah bersama rekannya saat diringkus Ditresnarkoba Polda Sulsel, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto: Dok.Istimewa

ASN Pemkab Maros Terancam Dihukum 20 Tahun Penjara

Nasional narkoba
Muhammad Syawaluddin • 17 Januari 2020 18:57
Makassar: Salah seorang Aparatur Sipil Negara (PNS) di Pemkab Maros, Sulawesi Selatan, Haerullah, 41, terancam hukuman 20 tahun penjara. Haerullah kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.
 
"Dia diancam dengan Pasal 112 subsider 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," kata Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Hermawan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Haerullah dicokok aparat dari Polda Sulsel saat mengonsumsi sabu-sabu bersama rekannya, Abd. Rahman, 45, di sebuah rumah di Perumnas Turikale, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Polisi menyita dua paket sabu-sabu seberat 2,18 gram saat penangkapan. Satu paket sabu disimpan di dalam kontak dan satu paket lainnya berada di dalam tas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi juga menyita satu timbangan digital, satu senjata airsoft gun, enam butir amunisi, serta enam alat isap bong.
 
Dari hasil interogasi, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial IR. Kedua pelaku sudah ditahan di Mapolda Sulsel.
 
"Identitas sudah diketahui, tapi kita masih lakukan pengembangan," kata dia.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif