Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (kiri) dan Kuswara S. Taryono (kanan).
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (kiri) dan Kuswara S. Taryono (kanan).

Persib Incar Pelatih Asing

Roni Kurniawan • 10 Agustus 2022 15:12
Bandung: Manajemen Persib Bandung langsung bergerak cepat untuk mencari pelatih baru menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri pada Rabu, 10 Agustus 2022. Persib membidik pelatih asing baru untuk melanjutkan kompetisi di Liga 1 Indonesia 2022/2023.
 
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengaku mencari pelatih asing yang memiliki kualitas serta bisa mengangkat prestasi Maung Bandung. Pasalnya kini Persib terseok-seok diurutan ke-17 klasemen sementara dengan raihan satu poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.
 
"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) untuk mencari pelatih baru. Kemungkinan pelatih asing yang kita cari untuk menggantikan Rene," kata Umuh, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca juga: Pelatih Persib Robert Rene Albert Mundur

Diakui Umuh, pelatih baru yang tengah diincar tersebut belum pernah menangani tim di Indonesia. Hal itu dilakukan, lanjut Umuh, ingin memberikan suasana baru bagi para pemain agar lebih termotivasi dan bisa kerja sama dengan baik untuk membangun Persib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum, belum pernah melatih di Indonesia. Jadi pelatih asing ini yang bagus lah tentu, kita cari yang bagus yang bisa bawa Persib juara," tegasnya.
 
Sementara itu, Robert memutuskan mengundurkan diri usai mendapat desakan dari bobotoh yang saat ini tengah melakukan unjuk rasa di depan kantor Persib, Jalan Sulanjana. Manajemen pun memastikan Robert sudah tidak melatih lagi Persib termasuk saat melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
"Sudah tidak melatih lagi ya. Nanti juga pas lawan PSIS sudah dipastikan tidak ada Robert. Ini sudah menjadi keputusan manajemen," tandas Umuh.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif