Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: MI/Bayu Anggoro
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: MI/Bayu Anggoro

Santri Tutup Telinga saat Dengar Musik, Wagub Jabar: Hargai Bukan Dicibir

Nasional media sosial Santri Vaksinasi covid-19
Roni Kurniawan • 17 September 2021 16:10
Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meminta masyarakat untuk tidak mencibir para santri yang tutup telinga lantaran suara musik saat antre vaksinasi. Uu mengajak masyarakat untuk mengapresiasi santri yang turut mendukung program vaksinasi dari pemerintah.
 
"Ketika ada santri yang bersikap menghindari suara musik, seyogyanya dihargai, bukan malah dicibir apalagi disebut salah didik. Alih-alih minta musiknya dimatikan, mereka menutup telinganya," tulis Uu melalui akun Instagram @ruzhanul pada Jumat, 17 September 2021.
 
UU meminta masyarakat untuk tidak memperdebatkan hal tersebut. Dia mengajak semua kalangan untuk tidak cepat bereaksi dengan adanya video viral tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu, kata dia, juga untuk menjaga perasaan para santri serta keluarganya terkaiy dengan viralnya video tersebut. Uu menilai cara santri menolak musik tersebut tidak menganggu pihak lain.
 
Baca: Jokowi Sebut Vaksinasi Pondok Pesantren Komitmen Melindungi Santri dari Covid-19
 
"Oleh karena itu saya menghimbau semua kalangan untuk tidak gampang berkomentar yang bisa menyinggung sebagian masyarakat. Karena sesungguhnya tidak ada yang dirugikan ketika mereka menutup telinganya sendiri karena tidak ingin mendengarkan musik," tuturnya.
 
Uu mengajak masyarakat mengapresiasi santri yang bersedia divaksinasi. Dia menerangkan, dengan bersedia divaksinasi berarti para santri mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19.
 
"Mari apresiasi kesediaan mereka untuk divaksin, dan semoga semakin banyak santri yang divaksin," tutupnya.
 
Sebelumnya, viral video santri yang terlihat menutup telinga saat mendengar musik di lokasi vaksinasi covid-19. Perekam video menyebut para santri menutup telingan karena ada alunan musik di lokasi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif