Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Sopir Minibus Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya dan Rebut Senjata

Nasional polri penyerangan
Media Indonesia.com • 22 September 2020 07:50
Tasikmalaya: Pengendara minibus hitam berpelat D 1783 X, HS, 42, menerobos gerbang Mapolresta Tasikmalaya, pada Senin, 21 September 2020. HS pun berupaya merebut senjata petugas yang tengah berjaga.
 
"Kejadian itu memang betul terjadi pada Senin dini hari. Pelaku yang mengendarai mobil APV menabrak pembatas gerbang dan turun dari mobil sambil berteriak besok kiamat, besok kiamat, dan anggota langsung melakukan penangkapan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi Ardimulan Chaniago, melansir Mediaindonesia.com, Selasa, 22 September 2020.
 
Dia menerangkan, HS adalah warga Palem, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. HS menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya dan menerobos masuk sembari berteriak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaku langsung diamankan saat hendak merebut senjata api yang dimiliki anggota polisi yang sedang piket jaga malam," jelasnya.
 
Baca:Napi WNA Tiongkok Rencanakan Pelarian Sejak Lama
 
Erdi mengatakan, HS masih dalam pemeriksaan anggota Polresta Tasikmalaya. Pihaknya masih menyelidiki motif pelaku menerobos masuk dan berupaya mengambil senjata petugas.
 
"Jika terbukti dengan dua alat bukti itu, maka akan dikenakan pasal pidana karena pelaku berusaha merebut senjata api milik anggota," ujarnya.
 
Pihaknya pun segera menggelar perkara kasus tersebut. Dia menegaskan, segera meningkatkan kasus ke penyidikan bila telah ditemukan minimal dua bukti.
 
"Motifnya masih didalaminya dan yang jelas pelaku itu masuk dengan cara menerobos dan merusak pembatas, hingga berusaha merebut senjata anggota. Mobil (pelaku) tersebut telah diamankan," tukasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif