Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PSBB Kota Bogor Tahap 3 Dipastikan Lebih Tegas

Nasional Virus Korona PSBB
Rizky Dewantara • 13 Mei 2020 11:57
Bogor: Pemerintah Kota Bogor memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor. PSBB tahap tiga dipastikan lebih tegas, dengan memberikan sanksi ke pelanggar.
 
"Kami melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menyepakati untuk melanjutkan PSBB tahap tiga, dimulai Rabu, 13 Mei 2020 jam 00.00 WIB dini hari sampai 26 Mei 2020," ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Rabu, 13 Mei 2020.
 
Bima menambahkan, pihaknya tetap waspada meski menerapkan PSBB tahap tiga, lantaran Kota Bogor dekat dengan daerah episentrum korona. Selain itu, suasana Hari Raya Idulfitri harus diantisipasi karena diyakini banyak pergerakan manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemkot Bogor Ajukan PSBB Tahap 3
 
"Tahap ketiga ini Pemkot akan menerapkan sanksi. Besok selama tiga hari akan disosialisasikan, setelah itu petugas bisa menindak. Jadi ada payung hukumnya," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, penerapan sanksi tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 37 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan penerapan sanksi pelanggaran PSBB. Pemberian sanksi dilakukan oleh Satpol PP, didampingi oleh TNI dan Polri.
 
"Saya ingin menyampaikan bahwa Pemkot Bogor telah mengesahkan satu Perwali yang mengatur tentang sanksi bagi pelanggar di masa PSBB tahap tiga," tegasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif