NEWSTICKER
Stasiun Rawa Buntu disemprotkan cairan Disinfektan, Kamis 19 Maret 2020. Medcom.id/Farhan D
Stasiun Rawa Buntu disemprotkan cairan Disinfektan, Kamis 19 Maret 2020. Medcom.id/Farhan D

Stasiun Rawa Buntu Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 19 Maret 2020 11:38
Tangerang: Sejumlah fasilitas kereta rel listrik (KRL) Tanah Abang-Rangkas Bitung disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Penyemprotan dilakukan di Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Bante, Kamis, 19 Maret 2020.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada TNI Polri atas tenaga dan bantuan, membantu masyarakat memberikan keamanan dan kenyamanan termasuk penyemprotan disinfektan di gerbong dan stasiun Rawa Buntu," ucap Wali Kota Airin Rachmi Diany, di Stasiun Rawa Buntu, Kamis 19 Maret 2020.
 
Airin berharap upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 diikuti peran aktif masyarakat. Sehingga angka terinfeksi virus korona bisa ditekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudah ini terus dilakukan dalam rangka mitigasi dan pencegahan terutama pada
fasilitas umum," terang Airin.
 
Baca:RS Swasta di Tangsel Jadi Rujukan Penanganan Korona
 
Dia memastikan pihaknya terus melakukan pencegahan penyebaran virus korona, melalui penyemprotan disinfektan. Khususnya di lokasi fasilitas publik.
 
"Nanti kita libatkan PMI, Karang Taruna akan kita latih," ucapnya.
 
Airin mengaku banyak masyarakat meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi publik. Seperti di puskesmas dan tempat ibadah.
 
"Sekarang yang kita lakukan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah," terang dia.
 
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Tangsel, Iin Sofiwati, menerangkan masyarakat yang membutuhkan cairan disinfektan bisa mendatangi posko di kantor Dinas Kesehatan.
 
Sementara itu, seorang warga Tangsel, Agus Priambodo, mengaku khawatir dengan penyebaran virus korona. Dia mengatakan telah berusaha mengikuti saran dari pemerintah, untuk melakukan pencegahan.
 
"Baiknya, penyemprotan ini bisa dilakukan rutin. Minimal masyarakat enggak was-was, lebih tenang karena ada jaminan seperti ini," katanya
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif