ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Jumlah Positif Covid-19 di Sumsel Capai 674 Orang

Nasional Virus Korona PSBB
Gonti Hadi Wibowo • 21 Mei 2020 19:33
Palembang: Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Selatan mengumumkan penambahan 28 kasus positi virus korona, per 21 Mei 2020. Total saat ini kasus positif virus korona mencapai 674 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan penambahan 28 kasus tersebar di tujuh kabupaten/kota. Di antaranta Kota Palembang tujuh orang, Banyuasin 16 orang, dan Ogan Ilir, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, OKU Timur, dan Prabumulih masing-masing satu orang.
 
"Penambahan 28 kasus positif virus korona hari ini semuanya transmisi lokal," jelas Yusri, Kamis, 21 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Otoritas Bandara Soetta Klaim Sudah Perbaiki Layanan
 
Selain itu terdapat penambahan dua pasien positif virus korona meninggal dunia dengan kasus nomor 280 dan 649 yang berasal dari Kota Palembang. Total kasus kematian telah mencapai 21 orang.
 
"Untuk pasien sembuh hari ini mengalami penambahan satu orang dari Kabupaten Banyuasin. Total kasus sembuh sudah 78 orang," ungkapnya.
 
Pihaknya menyebut bahwa saat ini Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan kesulitan dalam melakukan pelacakan terhadap masyarakat yang melakukan kontak terhadap pasien positif virus korona.
 
Kesulitan yang dimaksud lantaran pasien positif tersebut kesulitan untuk mengingat siapa saja yang melakukan kontak pasien tersebut.
 
"Pelacakan yang kita lakukan itu tidak 100 persen karena orang yang melakukan kontak dengan pasien positif virus korona itu tidak tahu lagi keberadaannya," ujarnya.
 
Untuk rincian jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai
5.600 orang yang terdiri dari selesai pemantauan sebanyak 4.133 orang dan masih dalam pemantauan 1.467 orang.
 
Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 396 orang. Di mana selesai pemantauan sebanyak 189 orang dan masih dalam pemantauan 207 orang.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif