Jalan Diponegoro, Pasar Aceh, Kota Banda Aceh dipadati warga. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati.
Jalan Diponegoro, Pasar Aceh, Kota Banda Aceh dipadati warga. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati.

Warga Kota Banda Aceh Padati Ruas Jalan Diponegoro

Nasional Virus Korona
Fajri Fatmawati • 24 Mei 2020 01:44
Banda Aceh: Malam lebaran 1441 Hijriah, sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh dipadati warga, salah satunya di Jalan Dipenegoro, Sabtu malam, 23 Mei 2020. Masyarakat seolah tak mengindahkan imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan mencegah covid-19.
 
Seorang warga kota Banda Aceh, Riska, mengaku keluar di tengah Pandemi covid-19 untuk mmebeli bajutapi ramai sekali sampe macet gini persis seperti tahun lalu, di jalan Diponegoro, pasar Aceh, ini selalu macet kalau malam lebaran," kata Riska, dikonfirmasi medcom.id, Sabtu, 23 Mei 2020.
 
Pantauan Medcom.id petugas gabungan dari TNI/Polri berjaga di kawasan jalan Diponegoro, Pasar Aceh guna mengatur kemacetan serta membubarkan kerumunan warga kota Banda Aceh yang memadati ruas jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hingga saat ini kita masih berpatroli untuk mencegah konvoi dan mencegah adanya balap liar, serta melakukan upaya membubarkan kerumunan banyak orang," kata Direktur lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Dicky Sondani.
 
Dicky menegaskan bahwa tidak ada konvoi malam takbiran, jika terdapat konvoi kendaraan maka akan dibubarkan. Namun untuk kemacetan yang terjadi di jalan Diponegoro, Pasar Aceh pihaknya masih mengatur lalu lintas di kawasan tersebut agar kemacetan tidak bertambah parah.
 
Sebelumnya, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan tausiah. Salah satu poinnya yakni melarang adanya takbir keliling, Takbiran hanya diizinkan dari dalam masjid tanpa berkeliling seperti tahun lalu.
 
"Salah satu poin tausiahnya yakni tetap mengizinkan salat idul fitri digelar dilapangan maupun di masjid, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid yang telah ditetapkan," kata Ketua MPU Aceh, Teungku Faisal Ali.
 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif