Pajak Kendaraan di Sulut Diskon Jelang Natal
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Manado: Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberi diskon pajak kendaraan bermotor (PKB) jelang perayaan Natal 2018. Diskon berlaku selama 19 November hingga 31 Desember 2018 dengan syarat berlaku.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulut Olvie Ateng menjelaskan program ini sudah tertuang dalam Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 42 Tahun 2017. Kemudahan diberikan dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak daerah.

"Serta meringankan beban masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor menjelang Hari Raya Natal," kata kata Olvie, di Manado, Jumat, 23 November 2018.


Tipe kendaraan yang mendapat diskon jenis kendaraan roda dua dan empat yang terkena bencana atau mengalami kerusakan. Warga harus melampirkan surat keterangan dari bengkel, dan keterangan lurah/kepala desa.

"Serta Kendaraan bermotor yang dilelang yang dilaksanakan oleh kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang," ujarnya.

Diskon juga berlaku pada bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB). Kendaraan yang masuk ke Sulut diberikan pembebasan pokok sebesar 100 persen.

Sementara BBN-KB tahun pembuatan 2016 ke bawah, diberikan keringanan dan pengurangan pokok sebesar 50% serta pembebasan denda sebesar 100% untuk penyerahan kedua dan seterusnya.

"Untuk informasi selengkapnya masyarakat bisa menghubungi kantor Samsat terdekat," pungkasnya.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id