Penyaluran BST di Kabupaten Gowa kepada 1.265 penerima manfaat, Kamis, 14 Mei 2020. Dokumentasi/ istimewa
Penyaluran BST di Kabupaten Gowa kepada 1.265 penerima manfaat, Kamis, 14 Mei 2020. Dokumentasi/ istimewa

Bantuan Tunai Mulai Disalurkan ke 1.265 KPM di Gowa

Nasional Virus Korona PSBB
Muhammad Syawaluddin • 14 Mei 2020 23:12
Makassar: Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1.265 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan program dari pemerintah pusat.
 
Account Executive. PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Makassar, Irfan Adnan Kasogi, mengatakan bantuan yang melalui kantor pos ini untuk tahap pertama akan menyasar satu kecamatan yakni Bontomarannu.
 
"Ada empat titik lokasi penyaluran dan mencakup delapan desa yang ada di kecamatan ini," kata Irfan di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 14 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 9.773 Warga Surabaya Sudah di Rapid Test
 
Titik pertama di SD Center Mawang dengan menyasar KPM di Desa Romang Lompoa dan Kelurahan Romangloe. Titik kedua di
 
SD Unggulan Bontomanai dengan menyasar penerima di Desa Bontomanai dan Desa Sokkolia.
 
Kemudian pada titik ketiga berada di SDI Borong Kaluku dengan menyasar penerima di Desa Pakkatto dan Desa Nirannuang. Titik kelima berada di SDI Samaya dengan menyasar penerima di Desa Mata Allo dan Desa Bili-bili.
 
"Target penyaluran kita usahakan secepatnya, karena ada lagi tahap selanjutnya. Karena penyaluran akan dilakukan ditiga tahap, mulai April hingga Juni," ungkap Irfan.
 
Sebagai upaya untuk pengamanan dalam penyaluran, pihaknya melibatkan aparat pemerintah desa dan jecamatan serta TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontomanai.
 
Kepala Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinsos Gowa, Yasser Azhari, mengatakan, jumlah masyarakat Kabupaten Gowa yang menerima akan BST sebanyak 18.667 kepala keluarga (KK). Dimana ada 2.218 penerima melalui rekening bank dan 16.449 melalui PT Pos Indonesia.
 
"Untuk penerima yang terdeteksi mempunyai rekening bank, maka bantuannya langsung masuk ke rekening masing-masing KPM dan itu sudah dilakukan transfer bank sekitar akhir April lalu," ungkap Yasser.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif