Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat meninjau RS BDH, Rabu, 29 Juli 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat meninjau RS BDH, Rabu, 29 Juli 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

RSUD BDH Surabaya Perluas Ruang Rawat Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona
Syaikhul Hadi • 29 Juli 2020 14:01
Surabaya: Ruang rawat inap pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya diperluas. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengtakan per 28 Juli 2020, Pasien positif covid-19 bertambah 69 menjadi 8.489 kasus.
 
"Di sana itu untuk ruang obat semuanya dan ini untuk rehab medik. Tolong kamar mandinya nanti juga dibenerin," kata Risma saat meninjau RS BDH, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Baca: Tak Pakai Masker di Sumsel Didenda Rp500 Ribu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Risma juga meninjau gudang yang ada di sisi belakang. Dia meminta untuk dibuatkan parkir terpadu. Menurutnya perluasan ini dilakukan karena ada beberapa tempat yang masih bisa dimaksimalkan untuk fungsi-fungsi yang lain, sehingga kapasitasnya bisa bertambah.
 
"Sudah hampir selesai sebenarnya, tadi saya juga buatkan desain bagaimana penempatan untuk menangani pasien kanker. Kita kan juga mempersiapkan diri untuk merawat pasien kanker," jelasnya.
 
Sementara Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian, menerangkan saat ini RS BDH sedang ada proyek perluasan gudang obat dan penyimpanan alat pelindung diri (APD), termasuk perluasan area untuk rawat inap pasien covid-19.
 
"Jadi, nambah ruangan untuk mengalihfungsikan ruangan eksisting agar bisa digunakan untuk penambahan rawat inap. Nanti penambahannya cukup 10 bed," jelas Iman.
 
Seusai meninjau BDH, Risma meninjau salah satu aset pemkot di Jalan Raya Sememi nomor 5 Kecamatan Benowo, Surabaya. Di bekas gedung Instalasi Tangki Ukur Mobil dan meter taksi itu, Risma memberikan arahan untuk mengalihfungsikan aset tersebut menjadi kantor Kecamatan Sememi dan kantor Kelurahan Benowo.
 
Berdasarkan data yang dikeluarkan Pemprov Jatim, per 28 Juli 2020, pasien positif covid-19 di Surabaya bertambah 69 menjadi 8.489 kasus. Sedangkan angka sembuh juga meningkat 101 menjadi 4.899 kasus. Sementara untuk pasien meninggal bertambah 6 menjadi 754 kasus.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif