NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Pemkab Banyuwangi Bagikan Hand Sanitizer ke Tempat Ibadah

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 15 Maret 2020 14:06
Banyuwangi: Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas membagikan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) ke tempat-tempat ibadah. Keputusan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah virus korona sebagai pandemik membuat pihaknya waspada.
 
"Ini merupakan salah satu upaya bersama untuk pencegahan penyakit yang disebabkan virus korona di masyarakat," kata Anas, Minggu, 15 Maret 2020.
 
Pada kesempatan itu, Anas juga menyosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS). Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak lengah terhadap virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat tidak perlu panik, tetap jaga kesehatan serta jaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan-minuman khas Nusantara yang bergizi dan bervitamin. Pola hidup sehat, menjaga lingkungan bersih," jelasnya.
 
Baca juga:Studi: Perokok Lebih Tinggi Terinfeksi Virus Korona
 
Disisi lain, Anas meminta masyarakat menjaga kebersihan tempat ibadah. Seperti menggulung sajadah, termasuk menghindari berjabat tangan.
 
"Untuk sementara, kita tidak berjabat tangan terlebih dahulu saat pertemuan bersama. Ini demi kebaikan bersama," katanya.
 
Untuk penanganan pasien korona, Anas menambahkan telah menyiagakan RSUD Blambangan dengan ruang isolasi. Saat ini, Anas mengaku terus melakukan pemantauan di wilayahnya.
 
"Alhamdulillah, Banyuwangi sampai saat ini aman, mudah-mudahan korona tidak merebak ke Banyuwangi," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif