Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

4 Pasien Korona di Indramayu Satu Keluarga

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 15 Mei 2020 11:15
Indramayu: Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona (covid-19) di Indramayu, Jawa Barat, terus bertambah. Kasus bertambah lima pada Kamis, 14 Mei 2020, dengan empat di antaranya merupakan satu keluarga.
 
"Mereka merupakan warga Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu," ujar Juru bicara gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Dia menerangkan mereka merupakan keluarga dari pasien pria berumur 75 tahun, yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, pasien itu telah dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasien tersebut berdasarkan hasil swab, terkonfirmasi positif," ujar Deden.
 
Baca:Klaster Tenaga Medis di Jatim Capai 93 Orang
 
Dia menduga pasien yang meninggal tersebut, diduga terjangkit virus korona setelah anak, menantu, dan cucunya pulang kampung. Mereka berasal dari Jakarta. Mereka yang terkonfirmasi positif adalah istri pasien, 58; anak, 37; menantu, 43; dan cucu, 11.
 
"Empat orang tersebut sekarang sudah dalam ruang perawatan isolasi RS. Bhayangkara Losarang sejak kemarin malam," ujar Deden.
 
Gugus Tugas mencatat, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang. Dengan rincian, sembuh satu orang dan dua orang meninggal. Sedangkan sisanya masih diisolasi.
 
"Kami mohon kepada masyarakat untuk memantuhi peraturan kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu dengan physical atau social distancing, pakai masker, lakukan PHBS, dan lainnya," tegas Deden.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif